Tuesday, February 26, 2013

Perjalanan Ke Universal Studio Singapore (part 3)

Setelah puas naik MRT dan juga mengunjungi Singapore Flyer, kami pun pergi ke Sentosa Island.. seperti biasa naik MRT sampai ke Harbour Front (Vivo City) kemudian naik monorail ke Sentosa, tiketnya per orang S$3.00 untuk pulang pergi. Sebetulnya ada pilihan lain untuk ke Sentosa dari Vivo City yaitu menggunakan Cable car (kereta gantung) namun tiket nya lumayan mahal yaitu S$18.00 per orang.. jadi yaa kita pilih yang murmer ajah naik Monorail yang S$3.00 tadi. Sampai deh di Sentosa..
 
Sesampainya di Sentosa, kita turun di stasiun Imbiah, yaitu stasiun monorel yang paling dekat ke patung Merlion.
Foto di Merlion Raksasa
Gak kumplit kalo ke Sentosa gak foto bareng patung Singa besar yang berbadan duyung.. nah di lokasi ini ada tukang foto yang kreatif banget... cara nya adalah waktu saya mau ambil foto Mama dan anak-anak, tiba-tiba tukang foto tersebut menghampiri dan mengatakan "I helps you to take picture for free, and using your own camera" waaaahhh... ramah yaaa... tentu saja daddy dan mama pun senang ada orang yang mau bantuin kita foto ber-empat.. kapan lagi foto bareng, secara kita gak bawa tripod..  langsung lah kami ber-empat di foto bareng. setelah selesai dengan kamera kita.. si tukang foto juga mengatakan "Sir.. may I take your picture using my camera.. its Free..", yaa dengan gaya narsis kami ber-empat pun di foto nya.. jeprat-jepret... mantaff..
Kemudian dengan ramah dan sopan sang foto grafer tadi langsung mengundang kami ke booth nya di pinggir area foto tadi, dan langsung memperlihatkan foto kami ukuran 6R yang sudah tercetak.. wow... keren juga.. yang saya belajar disini adalah.. foto grafer itu harus lah kreatif dan ramah... kami pun tidak merasa terpaksa beli foto nya. Dari beberapa jepretan foto tersebut tidak semua foto kita ambil dan sang foto grafer OK saja tuh... gak diambil pun tidak masalah baginya.. untuk foto foto biaya nya sekitar S$15.00 - $20.00 per foto, kalo 6 foto, dia kasih $60.00, emang termasuk mahal sih kalo di kurs ke rupiah.

Foto di Atas Merlion. Kakak Daffa mengajak kami ke atas patung Merlion besar itu, woooww.. naik ke lantai 10 menggunakan lift, dan kita bisa foto di atas Kepala nya dan bisa juga di mulut singa nya. dari atas kepala Singa ini, kami pun di manjakan dengan pemandangan yang sungguh indah.... udara yang bersih, walaupun sedikit panas terik matahari yang menyengat kepala.. khususnya kepala daddy yang tanpa halangan... hahahaha...

 
 Di Sentosa banyak juga atraksi yang bisa dikunjungi, salah satunya kami pun mengunjungi Luge Skyride.

Naik Luge Skyride
Luge itu seperti kereta / gokart tanpa mesin yang berjalan alias ber "lari" dengan mengandalkan gaya grafitasi bumi. Ini sebetulnya permainan sederhana namun disana permainan ini sangat digemari oleh turis turis yang datang ke Sentosa. Setelah naik Luge, kita diantar kembali ke dataran yang lebih tinggi menggunakan Skyline, seperti kereta gantung terbuka yang biasa dipakai oleh orang yang mau main Ski.
Untuk naik permainan ini sebaiknya beli tiket yang memungkinkan kita bisa main/meluncur lebih dari 1 kali... karena 1 kali akan terasa kurang banget...
Kami beli tiket 8x dan di share ber-empat, jadi masing-masing dari kita bisa meluncur 2x... ternyata yang boleh naik Luge adalah anak berumur minimum 6 tahun dan 110cm... nah Pasha sempat di cegah untuk nyetir luge nya sendiri karena baru 5 tahun walaupun sudah diatas 110cm... namun setelah di test oleh petugasnya.. ternyata Pasha bisa mengemudikan Luge dengan baik.. jadi dia boleh main sendiri alias nyetir sendiri.. wow.. malah dia yang paling jago.. dan selalu juara.. ngebut banget dia.. Setelah puas main Luge kita pun mengunjungi Desperado 4D sebuah wahana baru di area Sentosa.... (bersambung)
 

No comments: