Tuesday, February 26, 2013

Perjalanan ke Universal Studio Singapore (part 2)


Mengunjungi negara Singapura kayaknya kurang afdol kalo gak naik MRT, dari Changi pun kami memilih naik kereta umum ini. Sekalian mengajarkan Daffa dan Pasha untuk membeli tiket kereta nya menggunakan mesin seperti ATM. Dan juga naik MRT lebih hemat, per orang gak sampai S$2.00 dari Changi ke Orchard. jadi kalo ber empat gak sampai $8.00. bandingkan dengan taxi kita mesti bayar minimum $25.00..... lumayan hemat kan. Kemudian kami pun naik MRT ke Marina Bay. Niat nya mau ke Singpore Flyer, eh ternyata salah stasiun.. harusnya bukan ke Marina Bay, tapi ke Promenade (stasiun terdekat ke SingFlyer). Yaah gak apa apa deh dari Marina Bay, masuk lagi ke stasiun MRT nya dan ambil jurusan Promenade.

Sampai di Singapore Flyer
Di Singapore juga kita naik ke wahana Singapore Flyer, mirip dengan wahana bianglala di Dufan, namun bentuknya capsul tertutup dengan kaca, dari wahana ini kita bisa melihat keindahan kota Singapura dari atas, karena cukup tinggi yaitu sekitar 1658m diatas permukaan tanah. Capsule ini bergerak pelan sekali sehingga tak terasa gerakannya memutar selama 30 menit sekali putar. 
 
Apa yang pertama kali kami katakan waktu menginjakan kaki di Singapura?.... "Bersih!!, Disiplin!!"..ya itulah warga Singapura sangat tertib, bersih dan disiplin nya tinggi sehingga baik MRT maupun alat transportasi lainnya seperti bus, terlihat bersih banget.. kita kayaknya harus belajar dari warga kota kecil ini. Semoga suatu saat Jakarta juga bisa seperti Singapura ya...  setelah dari Singapore Flyer.. kita jalan lagi untuk naik DUKW (baca= Duck Tour), itu sebuah kendaraan amphibi yang bisa jalan di darat dan di air.. seru juga tuh.. (bersambung)

No comments: