Monday, February 16, 2015

Daffa Juara lomba bahasa Inggris tingkat DKI Jakarta

 Satu lagi yang membanggakan Daddy dan Mama tentang Daffa.. Alhamdulillah berkat doa semua keluarga, sahabat dan utamanya dari orang tua, kali ini Daffa Binapraja berhasil meraih prestasi yang luar biasa yaitu menjadi 3 besar di English Competition tingkat Provinsi DKI Jakarta 2015.

Setelah memenangkan kompetisi serupa di tingkat Kecamatan Kelapa Gading sebagai Juara 1, Daffa pun di utus oleh sekolah SMP 123 Kelapa Gading untuk mengikuti kompetisi di tingkat Kotamadya Jakarta Utara.

Di tingkat Kotamadya Daffa berhasil meraih peringkat ke 2 untuk kelas IX se-Jakarta Utara, padahal saingan nya tidak mudah karena banyak perserta dari sekolah sekolah elite lain nya di Jakarta Utara baik yang SMP negeri maupun SMP Swasta yang tentunya sangat mahir berbahasa Inggris.
Tapi rupanya berkat kegigihan Daffa dan tentunya bimbingan dari guru bahasa Inggris yang juga kebetulan wali kelas Daffa di SMP Negeri 123 yaitu ibu Hj. Gina SPd yang mendorong Daffa bisa maju sampai ke final.
Ucapan terima kasih juga untuk mam Tri SPd yang juga guru bahasa Inggris di SMPN123.

Hadiah nya apa? hmmm.. tentu Daddy memberikan setengah lusin Ovomaltine kegemaran Daffa untuk sarapan pagi nya.. haha.
Dari Sekolah ada hadiah sejumlah uang, yang tidak lupa Daffa membaginya sebagian kepada anak yatim sebagai infaq.

Yang lebih seru lagi adalah pada saat mengikuti Final di Provinsi DKI, karena disini pesertanya lebih heboh lagi.. banyak anak-anak Jakarta Selatan dan Pusat yang berasal dari sekolah-sekolah favorite yang tentunya lebih jago jago.. jumlah peserta ada 240 orang yang lulus ke babak final ini yang terbagi dalam 6 kelas, jadi per kelas kira-kira 40 orang. 

"Sudah bisa masuk Final saja Bapak sudah bangga dan senang", kata Bapak H. Soleh Kepala Sekolah SMPN 123 untuk membesarkan hati dan menyemangati Daffa agar santai menghadapi lomba di DKI.

Bismillah.. dan akhirnya Daffa dapat meraih peringkat 3 besar DKI.. luar biasa,, Alhamdulillah. dengan diraihnya prestasi ini Daffa eligible untuk masuk ke SMA manapun di DKI dan dapat cash bonus juga. Ini baru permulaan.. keep it up!
Yang paling berkesan untuk Daffa adalah, pada saat namanya di panggil oleh Bapak Kepala Sekolah pada saat upacara bendera berlangsung, dan diberikan predikat murid teladan karena berhasil meraih 3 besar di DKI Jakarta.

No comments: