Sunday, July 19, 2015

Seru Seruan di Kota Tua Jakarta

 Brother and Sister, kali ini kami berkesempatan mengunjungi salah satu spot yang menarik di Jakarta.. seumur-umur baru kali ini berkunjung ke Kota Tua yang juga di sebut Batavia Lama (Old Batavia). luasnya sekitar 1.3 Km persegi, Dijuluki "Permata Asia" dan "Ratu dari Timur" pada abad ke-16 oleh pelayar Eropa, Jakarta Lama dianggap sebagai pusat perdagangan untuk benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah.


 Saat ini menjadi tempat hiburan rakyat yang cukup menyenangkan bagi anak-anak maupun dewasa.
Tidak hanya ondel-ondel yang bisa kamu temui disini, melaikan kamu bisa ketemu juga dengan robot-robot dari negeri lain.. hahaha

Mereka sangat ramah dan mau diajak berfoto. Dan mereka itu adalah para model profesional lho.. sekali foto dengan mereka, bayaran nya $2000 .
Tapi hal ini membuat anak-anak senang.
 Dan tidak hanya robot, di lokasi ini kamu bisa ketemu juga dengan mahluk dari dunia lain.. ada pocong, genderuwo, kuntilanak dan teman-teman nya.. 

Kalo mau berfoto dengan mereka juga bisa.. bayaran nya sama yaitu $2000.

Siapa bilang Hantu hanya keluar di malam hari, kalo di kota Tua, para hantu hantu ini juga sudah berkeliaran dari sore hari lho.. 

Tapi jangan khawatir, mereka sudah jinak.
 Yang paling seru adalah kalo kita berfoto dengan para pahlawan Bangsa Indonesia, ini contohnya ada bung Hatta nih.. dengan pakaian warna emas... Hormaaaatt.. Graakkk!!

Di lapangan yang cukup luas di tengah tengah ini ada juga penyewaan sepeda onthel, sayangnya karena waktu kami pergi kesana, suasana nya masih ramai sekali (libur lebaran), jadi luar biasa padat, sepeda juga tidak bisa gerak.. mungkin next time kita kesini lagi untuk sewa sepeda Onthel nya lengkap dengan topi ala demang jaman Belanda.


Akhirnya berakhir sudah kunjungan kami ke Kota Tua Jakarta. Benar-benar seru...

Untuk mencapai ke lokasi ini bisa menggunakan beberapa alternatif:

1. Naik kendaraan pribadi, parkir di depan kantor BNI atau stasiun Kota (pastikan mobil ada asuransi nya)
2. Naik Taxi (ini paling mudah dan nyaman)
3. Naik kereta commuter line turun di stasiun Jakarta Kota (ini yang lebih seru)
4. Naik Busway turun di Kota (gak sempat nyoba, pastinya lebih lama dan ribet)

dilokasi juga banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan dari Nasgor, Kwetiaw, Bubur, Sate Padang, Ayam Penyet, Ayam Bakar, Bakso dll... jadi gak usah takut kelaparan.. dan ada juga tersedia Nasi Pecel dan Kerak Telor (tradisional banget).
sampai bertemu lagi dilain waktu..Seru Seruan di Kota Tua Jakarta..


No comments: