Wednesday, May 07, 2014

Jalan-Jalan Ke Candi Prambanan

Awal bulan May 2014 lalu ada undangan di Yogyakarta, kakak sepupu nya Daffa menikah jadi kita berkesempatan untuk mengunjungi candi Prambanan, kebetulan acara kawinan nya di dekat candi. Candi nya bagus, gak kebayang waktu jaman dulu di bikin nya gimana ya? padahal belum ada alat-alat canggih seperti sekarang. Relef-relief nya yang detail.. waw.. amazing banget!. Daffa dan Pasha pun senang sekali mengunjungi candi ini. ini sungguh kereen kata mereka.. Yogya memang asik untuk di kunjungi, kalo liburan kayak nya Yogya jadi salah satu pilihan nya deh. Makanan nya enak, jarak nya dekat.. Sengaja tidak semua lokasi di kunjungi, karena kita simpan untuk liburan depan.. hehehe.. 
Kami pun sempat befoto bareng di depan candi yang keren itu, sayang saat ini banyak debu akibat erupsi gunung merapi beberapa waktu lalu, jadi beberapa bagian candi ada yang rusak dan tertutup debu vulkanik.
Untuk memasuki kawasan candi kita mesti pakai kain, kayak di Bali, awal nya Daffa tidak mau pakai kain begitu, karena kok seperti sedang beribadah ya.. hehehe.. tapi yaa kita anggap saja sebagai pakaian adat deh. bukan niat untuk yang lain.. semoga Allah mengampuni. dan DIA maha tahu. Yang belum pernah berkunjung ke Prambanan, yuk datang ya. ini bagus banget loh.. disana disediakan sepeda, ada kereta yang mengelilingi candi juga, udara di pagi hari nya pasti sejuk.. kita sih datang nya siang, jadi luar biasa panas nya.. jangan lupa bawa air mineral ya.. dan pakai penutup kepala. Sampai ketemu di Prambanan.

No comments: