Sunday, March 30, 2008

Mama Daddy - Masakan Aceh

Sebelum cerita tentang Daffa dan Mama yang mengunjungi Monas alias Monumen Nasional, semalam Daddy dan Mama iseng cari makanan di seputar Kelapa Gading, dan nemu masakan Aceh. "Nah ini Dadd.. kita makan disitu aja yuk", ajak Mama sambil menunjuk sebuah restoran Aceh yang terletak di sebrang mall KG 3.

Dan kami pun langsung parkir di depannya, dan masuk kedalam restoran bernama Aceh Baru itu, dari namanya saja sudah tercermin bahwa resto tsb memang menspesialisasikan dirinya untuk menjual masakan khas daerah Aceh. "Mas, yang favorite disini apa?", tanya Daddy kepada pelayan restoran yang melayani kami.

Ooo.. disini ada beberapa masakan khas.. misalnya, Kepiting Goreng, Telur ikan, ikan Kayu, Mie Goreng Aceh, Nasi Goreng Aceh, Ayam Tsunami.."Apa, Ayam Tsunami?", tanya Daddy... "Apa itu mas?".. itu pak, Ayam tsunami itu adalah, ayam kampung di goreng dengan bumbu dan daun-daunan khas.. enak lho pak.. cerita si mas nya sambil promosi.. "Ya sudah, kalo gitu kami pesan itu deh".

Mama pun memesan nasi goreng Aceh istimewa plus sea food... biasa mas, yang Pedas ya. Dan bener lho... makanan nya enak-enak.. tempatnya sih kecil, tapi rame banget dan hampir saja kami gak dapat tempat duduk, kalau saja kami datang telat, pasti ngantri deh..

perlu di coba, silahkan saja, kalo yang doyan makanan pedas dan non-fast food... resto sederhana ini perlu di coba. dan harganya relatif oke lah. namanya juga kelapa gading gitu lho..
Nih dia gambar Ayam Tsunami, waktu masih ada dan sudah habis... itu daun nya bisa dimakan dan garing seperti kerupuk..
Selamat makan..!!

1 comment:

ario said...

Walah enak... makan-makan...