Saturday, April 19, 2008

Daddy Mama - Tirta Empul Temple


Akhirnya kita sampai juga ke sebuah obyek wisata di Bali lainnya, yaitu pura Tirta Empul. Di pura ini terdapat sebuah kolam dimana dari bawah tanah mengeluarkan air yang terlihat "mengempul-empul" makanya di sebut Tirta Empul ... wah ajaib banget tuh. Dan sebagaimana layaknya masuk ke pura pura di Bali, disini pun sama, kita mesti menggunakan ikat pinggang + sarung seperti terlihat di foto mama dan daddy.. lucu ya.

Di jaman rejim Sukarno dibangunlah sebuah Istana Kepresidenan di kawasan ini, letaknya percis diatas (bukit), Namanya Istana Tampak Siring. tuh lihat salah satu bangunan Istana yang terlihat dari arah pura. Namun sayangnya semenjak terjadi bom Bali yang lalu, Istana Kepresidenan ini tidak bisa di kunjungi, alias tertutup untuk umum, jadi kita cuman bisa lihat dari kejauhan saja. Tapi dari jauh saja sudah terlihat keren banget tuh Istananya. Dan udara disini juga Dingin, karena mungkin berada di ketinggian. Enjoy banget berada disini, disini juga kami berkenalan dengan seorang 'abdi dalem' dari pura ini, biasanya mereka disebut 'pemangku', yaitu pembantu dari 'pendeta'. Nah Bapak ini yang menjelaskan kepada kita tentang cerita dari Tirta Empul tsb... kami baru tahu kalo tempat ini dipakai oleh Presiden Sukarno untuk bersemedi..hah?
anyway... abis itu kita juga sempat main-main di Tanjung Benoa.. tau dong.. water sport lah.. sayang kami gak punya foto-fotonya, karena kami berdua keasikan main.. :).
Selain watersport ada sportCar juga lho.
Wah pokoknya BALI seru banget untuk nyantai, asli beneran di Bali itu bukan tempat kerja, tapi tempat nyantai Bo!
Bener gak seh orang Bali itu ramah-ramah... bener banget!
Tapi bener deh kalo ke Bali, jangan lupa nyewa mobil, karena kalo gak.. pasti gak balakan sempat ke tempat-tempat menarik kalo waktunya cuman mepet. Dan kalo dibali gak perlu takut nyasar, karena di bali itu cuman ada dua belokan yaitu : Belok Kanan dan Belok Kiri... huehueheuhuehue.... lucu tuh personal tour guide kami..

1 comment:

Ayumi Galuh said...

Jangan lupa berkunjung ke Tanah Lot

Visit: http://www.tanahlot.net