Friday, February 09, 2007

Banjir di Kelapa Gading 2007

LUAR BIASA... kali ini banjir di kawasan kelapa gading terjadi mulai hari Jumat 02 Feb 2007 dan baru mulai kering pada hari Rabu 06 Feb 2007 (di daerah rumah kami), tapi didaerah lain di kelapa gading masih menggenang airnya sedalam 20-30cm. Kemudian tanggal 07 Feb 2007 permukaan air kembali tinggi karena menurut info di radio hujan masih deras di bogor, yaaahh,. cape deh.. dapat kiriman lagi..



Lumayan lah kita main becek-becekan, disamping ini adalah gambari Lia sedang berusaha menghindari banjir dengan melewati trotoar. gambar di sebelah kanan adalah foto anak2 remaja yang motornya kecelup tinggal kelihatan stang nya saja tuh.. rusak gak ya? jalanan depan rumah kami adalah salah satu jalanan yang paling aman alias paling dangkal banjirnya, jadi banyak orang yang lewat sini untuk keluar dari kawasan kelapa gading.

Banjir seperti ini pernah terjadi di awal tahun 2002, tapi tidak separah tahun ini, pada tahun 2002 air tidak sampai masuk ke rumah, eh taun ini emang rejeki nya banyak.. amiiiinn, jadi airnya pun sampai nginep segala di rumah.. sekitar 20cm an deh. Tidur juga gak tenang karena takut air makin meluap, satu2nya informasi yang kita punya adalah radio di handphone, eh gak lama low batt deh..


karena berat mau angkat TV, ya sudah dibiarkan saja terendam bersama meja nya, ini gambar di dalam rumah waktu airnya sudah mulai surut, air benar2 menggenangi lantai 1, jadi selama banjir kami bertengger di lantai 2, sampai Daffa bilang, kok kita makan-tidur-makan-tidur... gak bisa ngapa-ngapain karena listrik mati, ya untungnya kami tinggal di kompleks salah satu instansi penyedia listrik dimana kami sangat diperhatikan untuk urusan makanan, minuman, alat penerangan (lilin dll), tinggal tunggu saja trus di antar deh ke rumah. Alhamdulillah. kami sangat beruntung karena kalau ditempat lain saya dengar mau cari mie instant saja susah, di tempat kami setiap rumah dibagi mie instant sampai 1 dus lengkap dengan air mineral nya dan makanan siap saji dengan logo 2 anak jepang diantar tepat waktu ke rumah, malah sampai berlebih.

Nah untuk kemana-mana gak ada cara lain selain naik benda karet yang bisa ngambang ini... ternyata asik juga ya, kapan lagi naik perahu karet kayak gini kalo tidak banjir... pokoknya bulan February adalah bulan yang LUAR BIASA!!
semoga 5 tahun mendatang Jakarta sudah berhasil mengatasi masalah banjir ini, ayo mulai dari kita dulu, yang kecil aja dulu, yaitu jangan buang sampah sembarangan.....

salam. RB
Next episode --> rudi naik busway... hahaha ternyata seru lho ke kantor naik busway

1 comment:

Mama Firza said...

aduh.... gimana tuh banjirnya ?? Dah mule bebersih kan ...
perlu bantuan dari cerbon gag niy :P