Sunday, March 23, 2008

Daffa - Naik Kereta Api

Cuaca cerah banget, pagi-pagi Daffa sudah nelpon ke rumah... "Halooo, Mamaaa.. jadi gak kita jogging di track?", teriak Daffa di ujung telpon. "Aduuh Kakak.. Mama masih ngantuk niy..", jawab Mama sambil ngucek-ngucek mata, maklum Mama abis begadang nemenin Pasha yang gak mau tidur..


Abis itu Mama bangunin Daddy, "Dadd, Daffa minta ditemenin ke jogging track tuh, mau gak?". Gak tahu lagi ada angin apa, si Daddy yang biasanya males, langsung semangat.... "Ya udah, bilang aja Daddy cuci muka dulu, suruh dia siap-siap.." Jawab Daddy dengan semangat 45. Gak lama Daddy udah siap, dan udah berada di mobil bersama Daffa. tinggal Mama yang belum siap.. biasa lah kalo Mama kan perlu mandi dulu, gak kayak Daddy dan Daffa yang koboi.


Dan berangkatlah Daffa bersama mama dan daddy.. lho Pasha gimana?, seperti biasa Pasha dititip di rumah Nenek :)

Singkat cerita, kami bertiga pergi jogging di jogging track di bunderan Kelapa Gading, wah rame bener.... sayangnya gak ada foto, namanya juga olah raga, mana sempet foto-foto.. lagian belum pada mandi, takut fotonya kebakar.. :)

Setelah selesai jogging, kami pun melanjutkan perjalanan ke Monas, iya Monas (monumen Nasional), sampainya di Monas, kita parkirin mobil di Stasiun Gambir. dan tiba-tiba kepikiran untuk naik kereta listrik ke Bogor, lumayan lah ngajak Daffa. pasti doi senang.. dan bener aja, si Daffa langsung hore-hore pas di kasih tahu bahwa kita mau naik KRL. "HOREEE!"


Setelah beli tiket KRL AC jurusan Gambir-Bogor, kami pun bertiga langsung naik ke lantai 2 dan menuju jalur 3 jurusan Selatan untuk menunggu keretanya.

Sambil menunggu Kereta, Daffa pun sempat foto-foto di depan lokomotif KA jurusan Jogja, walaupun belum mandi dan abis jogging. Disamping ini Daffa sedang menjadi reporter yang menjelaskan tentang kereta api. "Kereta Api adalah sarana transportasi darat yang bagus dan panjang"... celotehnya bak reporter kelas Trans TV. Daffa, tapi matanya kenapa ke bawah... lihat kamera dong nak..


Dan akhirnya setelah beberapa menit menunggu, KRL jurusan Bogor pun tiba di Gambir, dan kita langsung bergegas naik kedalamnya. wah... gak nyangka, ternyata bersih juga tuh KRL nya, cuman kami rada takjub juga, karena kursinya tidak menghadap kedepan (norak ya kita), kursinya di disain seperti MRT di luar negeri.


Perjalanan ke Bogor di tempuh dalam waktu 30-40 menit, gak ada macet dan gak ada lampu merah. cuman berhenti di beberapa stasiun untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

tiket nya murah bo.. cuman 13000 per orang, jadi pulang pergi 26000 per orang. Dan di kereta kami ketemu juga ama sebuah keluarga muda yang bawa 2 anak, sama seperti kami... yaitu naik kereta ke Bogor dan mobil di parkir di Gambir. hehehe.... lucu ya orang Jakarta. Lumayan jalan-jalan mur mer dan lihat saja tuh Daffa... sangat Exciting bo!

See next blog... Daffa main di Taman Topi Bogor.


No comments: